Selasa, 26 Juni 2012

Sisi Lain Manfaat Kartu Kredit


Anda mungkin hanya mengetahui bahwa fungsi kartu kredit adalah meminjami dana pada anda untuk bertransaksi, ya, itu adalah definisi pokok dari kartu kredit yang anda pegang. Namun anda bisa mengembagkan dan memaksimalkan manfaat kartu kredit di gengaman anda.

Banyak sisi lain manfaat yang terkandung dalam kartu kredit ini, berikut ada beberapa yang perlu anda ketahui:

  • Memisahkan kuangan pribadi anda dengan keuangan bisnis atau perusahaan anda. Ana bisa mengecek berapa pengeluaran masing masing aspek dengan mudah, dan tentunya dengan demikian anda bisa megontrol hal apa yang harus anda lakukan dengan masing masing rekening anda.
  • Memberikan laporan keuangan, anda tidak perlu repot repot untuk mendata seluruh transaksi anda. Biasanya pihak bank memberikan fasilitas report untuk keuangan anda, rentang waktunya pun bisa anda pilih sendiri. Anda tidak perlu pusing untuk mendata degan pembukuan, pihak bank akan memberikan selembar kertas yang berisi seluruh data transaksi yang anda lakukan.
  • Dengan kartu kredit anda akan banyak mendapatkan bonus tambahan, semakin sering menggunakan kartu kredit untuk trasaksi bisnis anda,maka semakin serin juga anda untuk mengakumulasi jumlah reward yang diberikan. Pilihlah kartu kredit dengan reward yang nantinya akan berguna bagi anda, jika anda sering traveling maka pilihlah kartu dengan reward mileage , diskon hotel, sewa kendaraan, atau jua bonus perjalanan gratis. Namun jika anda tidak sering berpetualang pilihlah yang sesuai dengan usaha dan hobi anda.
  • Diskon, ya, sering suatu toko atau produk penjualan menawarkan diskon bagi pengguna kartu kredit. Hal ini harus anda garis bawahi tentunya, jangan sampai anda termakan diskon, banyak orang terlalu berlebihan membeli tanpa memikirkan karena hal ini. Sehingga penumpukan tagihan yang akan didapat.

Fasilitas tadi adalah hal yang bisa anda kembangan sendiri, dengan demikian anda tidak memanfaatkan kartu kredit sebagai alat hutang saja. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar